Cara Mengembalikan Data Yang Disembunyikan Virus

Cara Mengembalikan Data Yang Disembunyikan Virus

Hidden File Tool
Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk Sobat blogger semua. Kalo Sobat suatu saat kehilangan data dari harddisk atau flashdisk karena virus jangan takut, karena sebenarnya data tersebut tidak dihapus melainkan disembunyikan oleh virus tersebut. Kita tetap dapat mengembalikan data tersebut, masa manusia kalah sama virus? Ada beberapa cara untuk mengembalikan data yang disembunyikan oleh virus, dua diantaranya akan saya share disini. Langsung saja ke intinya.

1.      Menggunakan Tools Dari Windows

Perlu diketahui kalo Windows mempunyai fasilitas yang dapat menyembunyikan file/folder dan dapat juga memperlihatkan file/folder yang disembunyikan, caranya :
  • Masuk ke My Computer.
  • Klik Menu Tools, lalu klik Folder Option.
  • Klik tab View.
  • Sekarang centang Show Hidden Files And Folder.
  • Kemudian klik OK.
Cara ini tidak selalu berhasil, karena virus-virus tertentu akan menghalangi keinginan sobat. Setiapkali settingannya sobat simpan dengan mengklik OK settingannya malah kembali ke posisi hidden, biasanya virus yang menyerang adalah Virus Conficker, Win32 Sality dan Virus Newheur 9. Jadi, supaya sobat dapat melihat file atau folder yang di hidden oleh virus ini sobat harus menghapus virus tersebut terlebih dahulu. Dengan apa? Ya dengan Antivirus dong, kalo virusnya udah dihapus sobat dapat melakukan cara tadi.

2.      Menggunakan Bantuan Software Pihak Ketiga

Tentunya dengan menggunakan software pihak ketiga akan lebih mudah bagi kita untuk mengembalikan data yang disembunyikan. Ada banyak software yang bisa digunakan, tapi untuk saat ini yang saya share adalah software Hidden File Tool.
Beberapa Manfaat Hidden File Tool
  • Software ini dapat menemukan serta mengembalikan file atau folder yang disembunyikan oleh virus. Walaupun juga mungkin sobat tidak akan bisa mencari file dengan ekstension yang sebenarnya, karena biasanya virus akan mengganti ekstensi file tersebut dengan ekstensi lain.
  • Software juga ini dapat mengubah attribut suatu file/folder dari hidden menjadi tidak dan juga sebaliknya dengan cepat. Jika kita sudah menemukan file/folder yang disembunyikan kita tinggal ubah langsung attributnya agar tidak hidden.
  • Kita juga dapat mencari file dengan attribut lainnya dan juga file dengan extension lainnya seperti docx, pptx, png, gif, jpg, exe, dan yang lainnya.
Silahkan untuk softwarenya gratis Download sekarang, ukurannya kira-kira cuman 36 KB. Dan selesai sudah postingan saya kali ini tentang Cara Mengembalikan Data Yang Disembunyikan Virus, mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wassalammualaikum wr. wb.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►

anti

post
 

Copyright 2012 anti virus Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates